BKKBN JATIM GUNAKAN METODE E-LEARNING BAGI PELATIHAN LDU PLKB NON PNS MANDIRI

BKKBN JATIM GUNAKAN METODE E-LEARNING BAGI PELATIHAN LDU PLKB NON PNS MANDIRI

Surabaya, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur pertama kalinya menggunakan metode e-learning atau pembelajaran jarak jauh untuk pelatihan Latihan Dasar Umum (LDU) Bagi PLKB Non PNS ditengah mewabahnya virus Covid-19. Official pelatihan ini dilaksanakan dari Latbang Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Rabu (15/4/2020).

Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur dalam arahannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Jajaran Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto dan IPeKB Kabupaten Gresik yang sudah berkolaborasi dan berinisiasi untuk melakukan Pelatihan LDU Bagi PLKB Non PNS, dengan Biaya Mandiri.

Seperti diketahui, Perwakilan BKKBN Jatim tetap siaga mencegah penyebaran virus Covid-19 yang telah memengaruhi berbagai sendi kehidupan, tidak terkecuali dalam aspek kepemerintahan, termasuk mengubah bentuk komunikasi. Untuk itu, pelatihan dan pembelajaran tetap harus dilakukan dengan mengubah bentuk komunikasi dengan para Penyuluh KB/Petugas Lapangan KB, serta Kader KB di Jawa Timur, salah satunya dengan e-learning, ungkap Teguh.

“Di tengah kondisi Social dan Physical Distancing yang dianjurkan pemerintah. Segala bentuk pertemuan memang tidak disarankan lagi, namun kita harus move on, penyuluhan dan sosialisasi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BANGGAKENCANA) tetap harus dilakukan melalui perkembangan IT dengan menggunakan media daring sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 guna menyebarkan informasi dan memperkuat jejaring para penyuluh KB/Petugas Lapangan KB sampai ke lini lapangan,” jelasnya.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *